A. JADWAL PEMBAYARAN, PENDAFTARAN DAN UJIAN
I. GELOMBANG-I
- 1.Pendaftar membayar biaya pendaftaran melalui Bank BNI Syariah di seluruh Indonesia (Besaran biaya pendaftaran dan tatacara pembayaran dijelaskan pada poin C).
- 2. Pendaftar yang sudah melakukan pembayaran dan telah mendapatkan username dan password dari BNI Syariah selanjutnya mendaftar pada laman website http://pmb.uinsu.ac.id (Tatacara pendaftaran dijelaskan pada poin D)
- 3. Jadwal pembayaran dan pendaftaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan 2 di atas dimulai pada tanggal 27 April s.d. 20 Juni 2020.
- 4. Jadwal dan Materi Ujian
II. GELOMBANG -II
- 1. Pendaftar membayar biaya pendaftaran melalui Bank BNI Syariah di seluruh Indonesia (Besaran biaya pendaftaran dan tatacara pembayaran dijelaskan pada poin C).
- 2. Pendaftar yang sudah melakukan pembayaran dan telah mendapatkan username dan password dari BNI Syariah selanjutnya mendaftar pada laman website http://pmb.uinsu.ac.id (Tatacara pendaftaran dijelaskan pada poin D)
- 3. Jadwal pembayaran dan pendaftaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan 2 di atas dimulai pada tanggal 21 Juni s.d. 21 Juli 2020.
- 4. Jadwal dan Materi Ujian
B. PERSYARATAN DOKUMEN DAN PENGETAHUAN.
1. Surat Rekomendasi S2 (format surat terlampir);
2. Surat Rekomendasi S3 (format surat terlampir);
3. Proposal Rencana Tesis/Disertasi;
4. Kemampuan Menerjemahkan Teks Bahasa Arab dan Inggris;
5. Wawancara, dengan rincian sebagai berikut:
– Wawancara Akademik untuk Program Magister
– Wawancara Proposal Disertasi untuk Program Doktor
– Metode wawancara (Online/Tatap Muka) akan diinformasikan lebih lanjut.
C. BIAYA PENDAFTARAN DAN TATA CARA PEMBAYARAN
Besaran biaya pendaftaran dan Kode Bayar adalah sebagai berikut:
I. Tatacara Pembayaran secara Manual melalui Teller Kantor BNI Syariah
1. Pendaftar mengisi slip pembayaran dengan Besaran Biaya Pendaftaran dan Kode Bayar di atas.
2. Jika belum jelas, silahkan bertanya kepada petugas Bank BNI Syariah tentang tatacara pengisian slip pembayaran.
3. Setelah pembayaran, akan muncul ‘username’ dan ‘password‘ pada slip pembayaran, yang akan digunakan untuk Login di Portal Pendaftaran Online pada laman website: http://www.pmb.uinsu.ac.id. Contoh slip pembayaran sebagai berikut:
Catatan:
Untuk melindungi Nasabah dan Pegawai dari wabah COVID-19, maka layanan waktu operasional kantor BNI Syariah mulai tanggal 23 Maret – 29 Mei 2020 dirubah sebagai berikut:
– Senin s.d. Jum’at pukul 09.00 – 14.00 Waktu Setempat
– Layanan sementara tutup selama jam Istirahat pukul 11.30 – 13.00 Waktu Setempat
– Alamat kantor Bank BNI Syariah di seluruh Indonesia dapat dilihat pada laman: https://www.bnisyariah.co.id/id-id/kontak/lokator/cabang
II. Tatacara Pembayaran melalui mesin ATM (baik ATM BNI Syariah maupun BNI Konvensional)
1. Masukkan kartu
2. Tekan PIN
3. Pilih Menu pembayaran
4. Pilih Universitas
5. Pilih SPC
6. Tekan 4008 diikuti nomor “Kode Bayar”.
– (S2 Reguler, Kode Bayar= 0206)
– (S2 Non-Reguler, Kode Bayar= 0505)
– (S3 Doktor, Kode Bayar = 0307)
7. Jika sudah sesuai nama dan nominal tekan BENAR.
8. Lakukan pembayaran
9. Selesai
D. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Setelah melakukan pembayaran dan mendapatkan Bukti Slip Pembayaran, lakukan Pendaftaran secara online pada laman website: http://pmb.uinsu.ac.id.
2. Pada kolom ‘Username’ dan ‘Password’, isikan ‘username’ dan ‘password’ yang ada di Bukti Slip Pembayaran bank.
3. Klik tombol ‘Login’ dan kemudian anda akan masuk ke Form pendaftaran sebagai berikut.
Catatan : Field yg mempunyai tanda Bintang (*), wajib diisi. Isikan data dengan Benar dan Lengkap (ketika lulus akan diverifikasi) Foto yang diupload berbentuk Pas Foto.
4. Isi seluruh Form, (klik ‘Next’ hingga Form/Page ke-7). Seperti form dibawah ini :
5. Download dan Print Kartu Ujian. Kartu Ujian dan tanda pengenal (KTP) dibawa ketika mengikutiUjian.
E. PENDAFTARAN ULANG BAGI YANG LULUS SELEKSI
1. Pendaftaran ulang dan pembayaran uang SPP bagi yang lulus seleksi, baik gelombang I dan II dilaksanakan pada tanggal 13 s.d. 21 Agustus 2020.
2. Syarat dan tatacara pendaftaran ulang serta besaran dan tatacara pembayaran uang SPP akan kami informasikan selanjutnya pada laman website UIN Sumatera Utara Medan.
F. ALUR PENDAFTARAN DAN SELEKSI
Demikian Pengumuman ini disampaikan, apabila terdapat hal-hal yang perlu diperjelas silahkan menghubungi nomor helpdesk berikut: +62 821-6433-8869 atau 0823-6742-4383 (Can’t Talk, WhatsApp Only).
Donwload lampiran disini :