Penyerahan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Praktikum PPL 2 di MTS Lab UIN SU

Penyerahan Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Praktikum PPL 2 di MTS Lab UIN SU

Medan (UIN Sumut)

Bapak dosen Drs. T. Darmansah, MA mengantarkan mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan semester 6 untuk pelaksanaan PPL 2 yang akan dilaksanakan di MTS Lab UIN SU Medan , Kamis (16/2). Kegiatan PPL 2 ini diterima dengan baik oleh kepala madrasah mts lab UIN SU. Kegiatan praktikum PPL 2 akan dilaksanakan sebanyak 14 pertemuan yang berlaku pada tanggal 14 Februari sampai 30 Juni 2022.

Penyerahan mahasiswa MPI dihadiri oleh bapak dosen Drs. T. Darmansah, MA selaku dosen pembimbing PPL 2, bapak Maryono, M. Pd, ibu Kepala Madrasah Yumira Simamora, M. Pd, dan 16 mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan praktikum PPL 2.

Kegiatan PPL 2 ini mewajibkan mahasiswa MPI untuk melakukan beberapa kegiatan yang ada disekolah, seperti manajemen kurikulum, manajemen kesiswaan, sarana prasarana, dan segala hal yang mencakup administrasi pendidikan sekolah.

Bapak Mulyono lah yang akan membagi tugas untuk mahasiswa, dan menyerahkan mahasiswa kepada masing-masing guru yang akan menjadi koordinator.

Selain itu, 16 Mahasiswa telah dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok A dan B agar dapat memudahkan pihak sekolah untuk memberi tugas kepada mahasiswa. Dokumen data mahasiswa diserahkan langsung oleh bapak dosen Drs. T. Darmansah, MA kepada bapak Mulyono.

Terdapat juga lembar penilaian dan absensi untuk mahasiswa, yang diharapkan akan aktif dalam kegiatan PPL 2 di MTS lab UIN SU. Masing – masing mahasiswa akan ditugaskan di bagian piket, kurikulum, sarana prasarana, kesiswaan, tata usaha, dan perpustakaan.