Berikan Layanan Digitalisasi di Masa Pandemi, UIN SU Kembangkan Aplikasi SI-SELMA

Berikan Layanan Digitalisasi di Masa Pandemi, UIN SU Kembangkan Aplikasi SI-SELMA

Medan (UIN SU)

Sebagai wujud komitmen dalam memberikan layanan digitalisasi di masa pandemi Covid-19, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (Pustipada) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) Medan telah mengembangkan aplikasi SI-SELMA (Sistem Informasi Surat Elektronik Mahasiswa)

SI-SELMA adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk memudahkan mahasiswa dalam pengajuan, pemprosesan hingga persetujuan beberapa jenis surat umum secara daring. Demikian dijelaskan Kepala Pustipada Dr. M. Ridwan, MA.

“SI-SELMA juga akan memudahkan bagi operator fakultas untuk memproses surat dan menyetujui surat yang masuk dari mahasiswa secara cepat dan efisien”, paparnya.

Dr. Ridwan menyampaikan aplikasi SI-SELMA merupakan layanan digital yang kaya akan manfaat bagi warga kampus UIN SU. Aplikasi ini diyakini akan mempermudah operator fakultas dan mahasiswa karena telah terintegrasi dengan aplikasi eksisting seperti SIA, PORTAL SIA, Pembayaran dan Registrasi.
Saat ini SI-SELMA telah mendukung enam jenis surat yaitu surat aktif kuliah, surat aktif kuliah beasiswa, surat aktif kuliah untuk hal lain, surat aktif kuliah tunjangan gaji, surat rekomendasi beasiswa dan surat isin riset/penelitian.

“Pada prinsipnya aplikasi ini mendukung integrasi, mudah, cepat dan online di masa kita harus Work From Home (WFH) dan Study From Home (SFH)”, jelasnya.

Dr. Ridwan berharap warga kampus UIN SU mendapatkan manfaat dari pengembangan Aplikasi SI-SELMA ini dan dapat mendorong serta meningkatkan layanan digital dan dapat menjawab kebutuhan informasi di lingkungan kampus UIN SU

Untuk panduan bagi mahasiswa dapat dilihat di: https://youtu.be/0LBMqn4vojg

Dan untuk panduan bagi operator fakultas dapat dilihat di:
https://youtu.be/YYjvSF8JhnI (ys humas)

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bapak/Ibu yang kami sayangi, sebagai wujud komitmen UINSU dalam memberikan layanan Digitalisasi yang maksimal pada masa pandemi saat ini, kita telah mengembangkan aplikasi SI-SELMA ( Sistem Informasi Surat Elektronik Mahasiswa )

SI-SELMA adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk memudahkan mahasiswa dalam pengajuan, pemrosesan hingga persetujuan beberapa jenis surat umum, secara daring. Disamping itu juga memudahkan bagi operator fakultas untuk memproses surat dan menyetujui surat yang masuk dari mahasiswa secara cepat dan efisien.

Aplikasi SI-SELMA dapat di akses di laman https://siselma.uinsu.ac.id/

Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan aplikasi eksisting seperti SIA, PORTAL SIA, Pembayaran dan Registrasi. Pada prinsipnya aplikasi mendukung : Integrasi, Mudah, Cepat dan Online dimasa kita harus WFH dan SFH.

Saat ini SI-SELMA masih telah mendukung 6 jenis surat yaitu:
(1) Surat Aktif Kuliah
(2) Surat Aktif Kuliah Beasiswa
(3) Surat Aktif Kuliah Untuk Hal Lain
(4) Surat Aktif Kuliah Tunjangan Gaji
(5) Surat Rekomendasi Beasiswa
(6) Surat Izin Riset/Penelitian

Dan kedepannya akan terus kita kembangkan lagi.

Untuk panduan bagi Mahasiswa dapat dilihat di:
https://youtu.be/0LBMqn4vojg

Untuk panduan bagi Operator Fakultas dapat dilihat di:
https://youtu.be/YYjvSF8JhnI

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi HelpDesk UINSU via WA di nomor 0823-6742-6688

Wassalam, Selamat Bekerja dan Belajar dari Rumah,

PUSTIPADA UINSU