Pejabat Sementara Bupati Pakpak Bharat Kunjungi UINSU

Pejabat Sementara Bupati Pakpak Bharat Kunjungi UINSU

Medan (UIN SU)

Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. H. Asren Nasution, MA.
melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka rencana Kuliah Kerja Nyata (KKN) 1000 orang Mahasiswa UIN SU ke Kabupaten Pakpak Bharat.

Pj.Bupati Pakpak Bharat didampingi para pejabat Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat disambut dan diterima oleh Rektor UIN SU Prof.Dr. Saidurrahman, M.Ag. dan jajaran pimpinan UIN SU di Ruang Sidang Biro Rektor Kampus II UIN SU Jalan Willem Iskandar , Senin (06/01).

“Kedatangan kami ke UIN SU adalah untuk melakukan silaturrahmi sekaligus membicarakan rencana KKN Mahasiswa UIN SU ke Pakpak Bharat”, kata Dr. Asren dalam sambutannya.

” Saya dan jajaran adalah Alumni UIN SU. Karena itu kami siap menerima kehadiran para Mahasiswa UIN SU dan akan kami sambut dengan meriah”, sambungnya yang disambut dengan tepuk tangan.

Dalam kesempatan ini Bupati Pakpak Bharat menyampaikan harapan agar pendidikan di daerahnya dapat berkembang dengan cemerlang. Dan berharap agar UIN SU dapat membantu proses alih status Madrasah Aliyah Swasta (MAS)di Pakpak Bharat menjadi Madrsah Aliyah Negeri (MAN).

” UIN SU harus mempunyai jejak emas di Pakpak Bharat. Mari bersama kita jadikan pendidikan di Pakpak Bharat maju. Madrasah Aliyah Swasta harus menjadi Madrasah Aliyah Negeri. UIN SU harus segera melakukan MoU dengan Kabupaten Pakpak Bharat”, kata Dr. Asren.

Rektor UIN SU dalam sambutannya menyambut baik dan mendukung semua rencana serta program kerjasama yang disampaikan Bupati Pakpak Bharat.

“Kami mendukung penuh atas niat baik Pemkab Pakpak Bharat untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di sana.
UIN SU akan melakukan kerjasama dengan Pemkab Pakpak Bharat dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, papar Rektor.

“Tentang peralihan MAS ke MAN kami sangat mendukung sepenuhnya dan akan bersama-sama dengan Pemkab Pakpak Bharat untuk mewujudkannya”, ucap Rektor.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi tukar menukar cinderamata antara Pj. Bupati Pakpak Bharat dengan Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. (humas)