997 Peserta Lulus SBMPTN UIN SU

997 Peserta Lulus SBMPTN UIN SU

Medan (UIN SU)
Sebanyak 997 peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) 2020 dinyatakan lulus dan tersebar di 10 program studi. Peserta lulus menjadi calon mahasiswa kampus Islam ini diarahkan segera registrasi atau mendaftar ulang yang prosedurnya diakses di laman https://maba.uinsu.ac.id.

Demikian dijelaskan Kasubbag Humas dan Informasi UIN SU, Yunni Salma, MM terkait pengumuman seleksi jalur tersebut, Jumat (14/8). “997 peserta SBMPTN lulus di UIN SU di 10 program studi (prodi) dengan jumlah pendaftar 2.306. yang dinyatakan lulus wajib melakukan registrasi atau daftar ulang, prosedurnya dapat diakses secara daring di laman tersebut. Registrasi ini akan menentukan status calon mahasiswa baru jalur SBMPTN 2020 sebagai mahasiswa di UIN SU,” urai Yunni.

Dijelaskannya, kendati di kampus Islam ini memiliki 40 program studi dari delapan fakultas baik keagamaan maupun umum, namun hanya 10 prodi S-1 yang menjadi pilihan dalam jalur penerimaan mahasiswa baru SBMPTN. 10 prodi dimaksud yaitu manajemen, ilmu kesehatan masyarakat, ilmu komputer, ilmu komunikasi, sistem informasi, ilmu perpustakaan, hukum, biologi, matematika dan fisika.

“Pada jalur penerimaan mahasiswa baru ini, ada tiga prodi terfavorit. Yaitu pertama program studi ilmu kesehatan masyarakat dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), lalu kedua prodi ilmu komputer dan ketiga prodi sistem informasi dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST),” jelasnya.

Kuota mahasiswa baru UIN SU 2020, jelasnya, sekitar 6.500 dari lima jalur penerimaan mahasiswa baru yang tersedia di kampus ini. Dengan estimasi rencana kuota penerimaan pada jalur SPAN-PTKIN kuota sebanyak 1.850, SNMPTN 722, jalur UM-PTKIN 1.850, jalur mandiri 1.356. Lalu untuk rencana kuota jalur SBMPTN awalnya 722, namun karena perubahan susunan dan komposisi kuota, jumlah dinyatakan lulus jalur ini yaitu 977.

“Selamat kepada peserta yang lulus jalur ini, selamat bergabung menjadi keluarga besar UIN SU. Juga selamat kepada para orangtua dan wali dari para calon mahasiswa atas peraihan ini. Semoga UIN SU menjadi wadah untuk memulai meniti karir yang cemerlang. Bagi yang lulus agar segera melakukan registrasi atau daftar ulang di laman https://maba.uinsu.ac.id,” tukasnya. (humas)

Nama nama Peserta Yang Lulus UM-PTKIN UIN SU Tahun 2020