Vaksinasi di Kampus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat : Rektor UIN Sumut Apresiasi Cipayung Plus Sumut

Vaksinasi di Kampus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat : Rektor UIN Sumut Apresiasi Cipayung Plus Sumut

Medan, (UIN Sumut)
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut) Prof Dr Syahrin Harahap, MA menyampaikan, program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di perguruan tinggi merupakan bentuk kepedulian sivitas kampus terhadap masyarakat yang kesulitan mengakses vaksinasi sehingga keinginan masyarakat bisa dilayani kampus.

Demikian disampaikannya dalam sambutan pada acara Gerakan Vaksinasi Merdeka yang merupakan kerja sama UIN Sumut, Polda Sumut dan kelompok mahasiswa Cipayung Plus Sumatera Utara di Gelanggang Mahasiswa Kampus I UIN Sumut Jalan Sutomo Ujung, Sabtu (14/8). Giat vaksinasi ini menyasar sekitar 1.500 masyarakat dan keluarga besar UIN Sumut.

Prof Syahrin Harahap menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada kelompok mahasiswa Cipayung atas inisiatifnya menggandeng Polda Sumut dan kampus untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi yang diketahui belakangan semakin diminati masyarakat Sumut. Ia menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini tentu memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat sebagai upaya atau ikhtiar menghadapi bahaya pandemi yang masih mendera.

Vaksinasi yang digelar di kampus tersebut, katanya, juga merupakan bukti dari kepedulian mahasiswa terkhusus kelompok Cipayung dan civitas akademika UIN Sumut untuk menjawab salah satu kesulitan masyarakat yakni mengikuti vaksinasi. Selain itu juga, rektor juga mengapresiasi peran Polda Sumut terkait vaksinasi yang tengah digencarkan pemerintah ini. “Ini juga menjadi bukti bagi masyarakat kita, bahwa polisi di Indonesia semakin mengayomi, mengawal dan mewujudkan keinginan masyarakat untuk bisa ikut vaksinasi,” ujarnya.

Selain itu, vaksinasi di kampus ini, katanya, menjadi bentuk kepedulian para sivitas kampus di UIN Sumut dan berbagai perguruan tinggi yang teriris dengan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara. Terkait itu, Prof Syahrin mengharapkan kepada mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut melanjutkan kegiatan vaksinasi Covid-19. Jika sasaran penerima vaksin kali ini sekitar 1.500 orang yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum, maka ke depan diharapkan agar ditingkatkan. Mengingat jumlah mahasiswa UIN Sumut mencapai 35 ribu orang. “Semua kita kerahkan agar dapat mengikuti vaksinasi untuk menjaga kesehatan di masa mendatang,” tukasnya.

Vaksinasi yang digagas mahasiswa ini, jelasnya, juga menjadi bagian dari usaha mahasiswa dan kampus untuk memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat. Dalam hal ini membantu meningkatkan capaian penerima vaksinasi tentu dalam upaya menangani dan memutus penyebaran pandemi di Indonesia.

“Atas nama rektor, kami berterima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara dan mahasiswa. Di masa mendatang, kita harapkan kelompok Cipayung melakukan hal berguna untuk segenap bangsa dan negara. Semoga vaksinasi berjalan aman sehingga bangsa kita sehat dan selamat serta membawa Indonesia keluar dari kesulitan karena terdampak pandemi,” tandasnya. (humas)