PENERIMAAN MAHASISWA BARU GELOMBANG KE-2 PROGRAM MAGISTER (S2) DAN DOKTOR (S3) UIN SUMATERA UTARA MEDAN TAHUN AKADEMIK 2020-2021

PENERIMAAN MAHASISWA BARU GELOMBANG KE-2  PROGRAM MAGISTER (S2) DAN DOKTOR (S3) UIN SUMATERA UTARA MEDAN TAHUN AKADEMIK 2020-2021

A.  JADWAL PEMBAYARAN, PENDAFTARAN DAN UJIAN

  • 1.Pendaftar membayar biaya pendaftaran melalui Bank BNI Syariah di seluruh Indonesia (Besaran biaya pendaftaran dan tatacara pembayaran dijelaskan pada poin C).
  • 2. Pendaftar yang sudah melakukan pembayaran dan telah mendapatkan username dan password dari BNI Syariah selanjutnya mendaftar pada laman website http://pmb.uinsu.ac.id (Tatacara pendaftaran dijelaskan pada poin D)
  • 3. Jadwal pembayaran dan pendaftaran sebagaimana dimaksud pada angka 1 dan 2 di atas dimulai pada tanggal 09 s.d. 22 September 2020.
  • 4. Jadwal dan Materi Ujian

B.   PERSYARATAN DOKUMEN DAN PENGETAHUAN.

      1.   Proposal Rencana Tesis/Disertasi;

      2.   Kemampuan Menerjemahkan Teks Bahasa Arab dan Inggris;

      3.   Wawancara, dengan rincian sebagai berikut:

            –     Wawancara Akademik untuk Program Magister

           –     Wawancara Proposal Disertasi untuk Program Doktor

           –     Metode wawancara (Online/Tatap Muka) akan diinformasikan lebih lanjut.

C.  BIAYA PENDAFTARAN DAN TATA CARA PEMBAYARAN

Besaran biaya pendaftaran dan Kode Bayar adalah sebagai berikut:

I.   Tatacara Pembayaran secara Manual melalui Teller Kantor BNI Syariah

      1.   Pendaftar mengisi slip pembayaran dengan Besaran Biaya Pendaftaran dan Kode Bayar di atas.

      2.   Jika belum jelas, silahkan bertanya kepada petugas Bank BNI Syariah tentang tatacara pengisian slip pembayaran.

      3.   Setelah pembayaran, akan muncul ‘username’ dan ‘password‘ pada slip pembayaran, yang akan digunakan untuk Login di Portal Pendaftaran Online pada laman website: http://www.pmb.uinsu.ac.id. Contoh slip pembayaran sebagai berikut:

Catatan:
–     Alamat kantor Bank BNI Syariah di seluruh Indonesia dapat dilihat pada laman: https://www.bnisyariah.co.id/id-id/kontak/lokator/cabang

II.  Tatacara Pembayaran melalui mesin ATM (baik ATM BNI Syariah maupun BNI Konvensional)

      1.   Masukkan kartu

      2.   Tekan PIN

      3.   Pilih Menu pembayaran

      4.   Pilih Universitas

      5.   Pilih SPC

      6.   Tekan 4008 diikuti nomor “Kode Bayar”.

            –    (S2 Reguler, Kode Bayar= 0206)

            –    (S2 Non-Reguler, Kode Bayar= 0505)

            –    (S3 Doktor, Kode Bayar = 0307)

      7.   Jika sudah sesuai nama dan nominal tekan BENAR.

      8.   Lakukan pembayaran

      9.   Selesai

D.  TATA CARA PENDAFTARAN

      1.   Setelah melakukan pembayaran dan mendapatkan Bukti Slip Pembayaran, lakukan Pendaftaran secara online pada laman website: http://pmb.uinsu.ac.id.

      2.   Pada kolom ‘Username’ dan ‘Password’, isikan ‘username’ dan ‘password’ yang ada di Bukti Slip Pembayaran bank.

3.            Klik tombol ‘Login’ dan kemudian anda akan masuk ke Form pendaftaran sebagai berikut.

Field yg mempunyai tanda Bintang (*), wajib diisi, Isikan data dengan Benar dan Lengkap (akan diverifikasi), Foto yang diupload berbentuk Pas Foto.

Catatan : Field yg mempunyai tanda Bintang (*), wajib diisi. Isikan data dengan Benar dan Lengkap (ketika lulus akan diverifikasi) Foto yang diupload berbentuk Pas Foto.

4.  Isi seluruh Form, (klik ‘Next’ hingga Form/Page ke-7). Seperti form dibawah ini :

5.  Download dan Print Kartu Ujian. Kartu Ujian dan tanda pengenal (KTP) dibawa ketika mengikutiUjian.

*di dalam kartu ujian terdapat beberapa informasi tentang jadwal, jam dan tempat penyelenggaraan ujian, dan materi ujian.

E.  PENDAFTARAN ULANG BAGI YANG LULUS SELEKSI

      1.   Pendaftaran ulang dan pembayaran uang SPP bagi yang lulus seleksi, gelombang II dilaksanakan pada tanggal 10 s.d. 17 Oktober 2020.

      2.   Syarat dan tatacara pendaftaran ulang serta besaran dan tatacara pembayaran uang SPP akan kami informasikan selanjutnya pada laman website UIN Sumatera Utara Medan.

F.   ALUR PENDAFTARAN DAN SELEKSI


Demikian Pengumuman ini disampaikan, Apabila peserta mengalami kendala teknis maka peserta dapat bergabung di group telegram https://t.me/HelpdeskUINSUMedan,  https://t.me/UjianMasukS2s3DaringUINSU atau menghubungi helpdesk: 0821-6433-8869 (Can’t Talk, WhatsApp Only).