TATA CARA MENGIKUTI UJIAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM MAGISTER (S2) DAN DOKTOR (S3) UIN SUMATERA UTARA TAHUN 2020

TATA CARA MENGIKUTI UJIAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU  PROGRAM MAGISTER (S2) DAN DOKTOR (S3)  UIN SUMATERA UTARA TAHUN 2020

A. UJIAN TULIS DARING (SELASA, 25 AGUSTUS 2020)

  1. Peserta menyiapkan perangkat Laptop/Notebook/PC Desktop atau Smartphone yang memiliki kamera depan (webcam) yang berfungsi dengan baik sebelum ujian dimulai;
  2. Menggunakan Web Browser Google Chrome/Mozilla Firefox versi terbaru;
  3. Peserta wajib menyediakan koneksi internet, bisa  menggunakan paket data dengan sinyal minimal  4 bar  dan jaringan 3G/H+ yang lebih  tinggi atau menggunakan wifi yang terhubung dengan jaringan internet;
  4. Peserta melaksanakan Ujian di tempat tinggal masing-masing atau tempat yang terjangkau jaringan seluler minimal  3G/H+ serta mematuhi peraturan PSBB yang ditetapkan oleh  Pemerintah Daerah.
  5. Selama ujian berlangsung Peserta akan dipantau oleh Pengawas melalui kamera perangkat;
  6. Peserta melakukan registrasi dan ujian tulis secara daring dengan login ke laman website https://umm.uinsu.ac.id/ pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020 mulai pukul 08.00 WIB s.d 17.00 WIB dengan cara  login menggunakan username: nomor_pendaftaran  dan password: password_PMB (tersedia pada slip pembelian token pendaftaran);
  7. Peserta bebas memilih waktu untuk mengikuti ujian selama rentang waktu antara pukul 08.00 WIB s.d 17.00 WIB.
  8. Peserta ujian diberi waktu menyelesaikan ujian selama 150 menit (dihitung saat peserta menekan tombol Mulai Ujian).
  9. Peserta hanya diperbolehkan melakukan 1 (satu) kali Ujian pada tanggal dan waktu ujian yang telah diberikan, artinya pada saat peserta sudah memulai ujian,  dianggap sudah  mengikuti ujian online.
  10. Bagi peserta yang tidak melakukan registrasi/ujian daring pada tanggal dan waktu yang ditetapkan maka dianggap gugur.
  11. Apabila peserta mengalami kendala teknis maka peserta dapat bergabung di group telegram https://t.me/UjianMasukS2S3DaringUINSU atau menghubungi helpdesk: 0821-6433-8869 (Can’t Talk, WhatsApp Only). dengan format: No.Ujian#Nama Anda#Kendala;

B. UJIAN WAWANCARA/LISAN ONLINE (TGL 26 AGUSTUS 2020)

Peserta Ujian dapat menkonfirmasi ke Program Studi/Fakultas/ Pascasarjana yang dipilih, dengan Contact Person sebagai berikut:

  • PASCASARJANA (085261280916 an. Arif Darmawan);
  • FITK (08116041985 an. Tisna Handayani);
  • FDK (081362068046 an. Asniwati);
  • FUSI (081287304567 an. Ilyas Gompar Harahap);
  • FSH (081537507416 an. Ahmad Muaz);
  • FEBI (085262176652 an. Nurbaiti);

C. PENGUMUMAN HASIL UJIAN

Pengumuman Ujian Pada Hari Sabtu, 29 Agustus 2020.